Connect with us

Jkt News

Inilah Delapan Titik Rawan Banjir di Jakarta Barat

Published

on

Inilah Delapan Titik Rawan Banjir di Jakarta Barat

jktinfo.comJAKARTA Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat Imron Syahrin mengatakan pihaknya mewaspadai delapan titik dekat kali rawan banjir di wilayahnya selama musim hujan.

“Delapan lokasi yang perlu diwaspadai itu di sekitar Kali Semongol, Kali Angke dan Kali Pesanggrahan serta Kali Mookevart jika nantinya meluap,” ujar Imron di Jakarta, Jumat (21/9).

Imron tidak menyebutkan mana saja dari delapan titik area rawan banjir yang menjadi wilayah pemantauannya. Di tahun-tahun sebelumnya, Imron memaparkan jumlah titik genangan air terbilang cukup banyak.

“Pada tahun 2016, ada 32 lokasi genangan air, tahun 2017 menurun menjadi 18 lokasi, dan tahun ini kembali menurun menjadi delapan,” ujar dia.

Imron menyayangkan normalisasi sejumlah kaki yang ada di Jakarta Barat tidak sesuai dengan trase kali sehingga mengakibatkan kali tersebut meluap dan berpotensi menimbulkan banjir.

“Mengantisipasi hal itu, kami kerahkan PHL (Pekerja Harian Lepas), pasukan biru dan berkoordinasi langsung ke kecamatan beserta kelurahan,” jelasnya.

Ia mengharapkan pekerjaan normalisasi dengan bantun pihak-pihak tersebut dapat berjalan lancar dan dapat mencegah luapan air kali membanjiri pemukiman warga.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

berita terhangat

%d bloggers like this: